Powered By Blogger

Jumat, 04 Juni 2010

Bola Resmi Piala Dunia 2010 Dirilis


Bola resmi yang digunakan Piala Dunia 2010 akan dirilis pada hari Jumat, tapi sudah ada bocoran bagaimana tampilan bola tersebut.



Rencananya, bola resmi Piala Dunia 2010 akan dirilis pada hari Jumat di Cape Town oleh presien FIFA Sepp Blatter. Namun, sebelum bola itu secara resmi ditampilkan di khalayak, tampilannya sudah tersebar di kalangan media, yang membuatnya tak lai menjadi rahasia lagi.

Dilansir
The Sun, bola resmi Piala Dunia 2010 itu nantinya akan mendapat nama Jabulani, yang artinya 'untuk merayakan' dalam bahasa isiZulu.

Click here to enlarge

Jabulani (The Sun)

Adidas masih menjadi produsen utama bola-bola ini. Mereka mengklaim jika bola baru ini akan lebih stabil saat berada di udara dan memiliki grip yang sempurna dalam kondisi lapangan yang bagaimana pun bentuknya.

Akan ada 11 macam warna yang ada di bola ini, yang menjadi simbol dari olahraga ini dimainkan oleh 11 pemain untuk masing-masing tim, 11 bahasa yang akan digunakan di Afrika Selatan dan 11 kelompok komunitas dari Afrika Selatan yang ikut ambil bagian di turnamen akbar Piala Dunia 2010 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar